Golkar dan Demokrat Belum Serahkan Susunan Fraksi

Sidang paripurna DPRD Tuban
Sidang paripurna DPRD Tuban

kotatuban.com-Partai Golkar dan Partai demokrat hingga kini belum menyerahkan susunan pengurus fraksi ke Sekretarian DPRD Tuban. Belum jelas alasan kedua parpol itu belum neyerahkan susunan pengurus fraksi.

“Dua itu saja yang belum, gak tau apa alasanya. Kami masih menunggu hingga batas akhir penyerahan 12 September ini,” ujar Bagian Umum Sekertariat DPRD Tuban, Ahmad Hadi, Kamis (11/9).

Hadi mengatakan, hingga hari ini, baru ada lima fraksi yang terbentuk masing-masing berasal dari Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), masing-masing satu Fraksi, sedangkan Partai amanat nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)’ menjadi satu fraksi, kemudian Partai Nasional demokrasi (Nasdem) dengan Partai Hatinurani Rakyat (Hanura) bergabung menjadi satu fraksi.

“Baru lima fraksi yang menyerahkan ke kami, dua diantaaranya adalah fraksi gabungan,” kata Hadi.

Seperti diberitakan, setelah pembentukan fraksi seluruhnya diterima oleh sekertariat DPRD, pembentukan fraksi akan menjadi agenda paripurna dan akan ditetapkan. Selanjutnya anggota dewan yang baru akan segera bekerja dan melaksanakan sejumlah rapat lainya guna menyusun kegiatan dengan pemerintah, sebagaimana amanat rakyaat yaang telah memiliknya dalam pemilihan anggotaa dewan April lalu. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.