GP Ansor Hijaukan Tuban Bersama Djarum Super

Ketuqa Ansor Tuban M Syafiq Syauqi saat melakukan tanam trembesi secara simbolis
Ketua Ansor Tuban M Syafiq Syauqi saat melakukan tanam trembesi secara simbolis

kotatuban.com-Gerakan Pemuda Ansor Tuban bersama Djarum Super Foundantion hijaukan Tuban dengan menanam pohon trembesi. Pohon trembesi yang ditanam sepanjang jalur Pantura Tuban itu merupakan bagiand ari program penanaman trembesi dari Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur oleh Djarum Super Foundantion.

Selain ditanam di jaluir Pantura Tuban, pohon trembesi itu juga dikirim ke masing-masing kecamatan sebanyak 500 pohon trembesi dan 500 pohon mangga.

Penanaman pohon trembesi secara simbolis di Tuban diikuti oleh Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussain, M.Si, Kapolres AKBP. Ucu Kuspriyadi, Ketua DPRD sementara HM. Miyadi, S.Ag serta F.X Supanji Vice President Director Djarum Foundation dan tak lupa Maria Kristin atlit bulutangkis peraih perunggu Olimpiade Beijing 2008 yang merupakan atlit kelahiran Kabupaten Tuban.

“Kita akan mensuport semua perusahan, atau lembaga yang peduli terhadap lingkungan, tak terkecuali seperti kali ini” Kata H. Syafiq Syaugi, Lc Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husain, M.Si dalam sambutanya menyampaiakan, perlakukan khusus diberikan pada pihak Djarum Foundation yang diperkenankan melakukan penanaman secara simbolis ditengah alon-alon kabupaten Tuban.

“Baru kali ini kita berikan perlakukan khusus pada persahan yang memang benar-benar peduli akan keselamatan lingkungan dengan melakukan penanaman diseluruh wilayah kami,” Kata Wakil Bupati yang juga Ketua Tanfidz Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Vice President Director Djarum Foundation F.X Supanji saat dikonfirmasi seusai penanaman cecara simbolsk mengungkapkan, bahwa program bakti lingkungan melaluai Djarum Trees For Life (DTFL), adalah bentuk kepedulian akan ancaman lingkungan, global warming, dampak dari pengundulan lahan hijau yang dilindungi.

“Dikabupaten Tuban tidak hanya pohon Trembesi, tapi kita juga menanam pohon mangga yang kita bagian pada seluruh kecamatan (20 Kecamatan.red), pondok pesantren dan lembaga penduli keselamatan lingkungan. Yang kita tanam di Kabupaten Tuban tidak kurangd ari 7000 pohon,” kata F.X Supanji.

Program DTFL yang dimulai pada tahun 2010 dan direncanakan akan berakhir pada tahun 2015 bertempat di Kabupaten Banyuwangi ini nantinya diharapkan bisa menyerap 1 Juta ton gas C02 setiap tahunya. “Kita tidak hanya melakukan penanaman, akan tetepi kita juga melakukan perawatan selama tiga tahun setelah penanaman,” Pungkas Vice President Director Djarum Foundation F.X Supanji. (*)

 

 

 

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.