Grup Drum Band Ramaikan Peringatan Kemerdekaan

Salah satu grup drum band yang mengikuti kirab
Salah satu grup drum band yang mengikuti kirab

kotatuban.com– Sedikitnya 36 grup drum band dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Tuban ramaikan peringatan hari kemerdekaan di Tuban. Kirab drum band itu diberangkatkan langsungWakil Bupati Tuban, Noor Nahar Huseein, Rabu (13/8).

Dalam Sambutannya Wabup Noor Nahar, menyatakan, bahwa drum band adalah sarana paling tepat melatih kedisiplinan, tetapi bukan hanya kedisiplinan yang biasa saja tetapi dengan alunan nada yang indah dan gerak yang harmonis. Semangat siswa-siswi dalam mengikuti kirab perlu di apresiasi dan dijadikan contoh dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Kirab drum band mengambil rute Jalan RA. Kartini, Jalan Veteran, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Sunan Kalijaga dan Finish di Kompi untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Sedangkan untuk TK dari Jalan Basuki Rahmad belok ke kanan di Jalan KH. Musta’in dan finish depan Pemkab Tuban.

Kirab drum band itu menjadi tontonan tersendiri bagi warga kota. Mereka berharap peringatan kemerdekaan kali ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, utamanya hiburannya. “Kalau hiburannya lebih banyak akan lebih baik,” tutur Aini, warga Sugiharjo, Tuban yang menonton kirab drum band bersama keluarganya. (*)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.