Gua di SMK TJP Dijadikan Pembelajaran Siswa

Goa di lokasi SMK TJP Tuban
Goa di lokasi SMK TJP Tuban

kotatuban.com – Tidak salah apabila Kabupaten Tuban dinamakan daerah seribu gua. Baru-baru ini dilingkungan Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Jaya Prawira (SMK TJP), yang berada di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, telah ditemukan sebuah gua.

Pantauan kotatuban.com dilapangan, Jumat (03/10) gua yang ada dilingkungan SMK tersebut, sebelumnya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah. Selain itu, tempat tersebut juga ditumbuhi semak belukar.

”Tempat ini memang sebelumnya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah. Dan saat ini mulai dibersihkan,” terang, Gito, salah satu guru SMK TJP saat ditemui kotatuban.com.

Rencananya, lanjut Gito, tempat tersebut akan dibersihkan dan akan digunakan sebagai tempat pembelajaran diluar kelas. Selain itu, tempat tersebut juga akan dibuat taman. ”Hal ini akan sangat bagus sekali digunakan sebagai salah satu media pembelajaran siswa diluar kelas,” tandasnya.

Lebih lanjut, Gito mengatakan, gua tersebut selain digunakan sebagai media pembelajaran diluar kelas, juga merupakan upaya pihak sekolah memberikan pendidikan kepada para siswa tentang pelestarian lingkungan. ”Ini juga menjadi salah satu langkah kita untuk mengajarkan anak didik kita tentang pelestarian dan cinta kepada lingkungan sekitar,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.