Gulat Tuban Boyong 15 Medali di POPDA Jatim 201

kotatuban.com -Tim Gulat Pelajar Kabupaten Tuban, berhasil boyong 15 medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur 2016 yang diselengarakan di Jember. Perolehan ini sekaligus meningkatkan jumlah perolehan medali dari kejuaraan yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya 13 medali.

“Alhamdulilah kerja keras anak-anak kami berhail membawa nama baik Tuban di ajang POPDA kemaren,” ujar  Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Tuban Nur Khamid, ditemui kotatuban.com di pertandingan penutup Porkab Tuban.

Sebanyak 15 medali tersebut secara rinci tiga medali emas, lima medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Tim Gulat Kabupaten Tuban sebenarnya hanya  menargetkan minimal 13 medali, agar tidak menurun dari tahun sebelumnya, namun 19 atlet yang diberangkatkan rupanya mampu memperoleh hasil lebih dari target minimal itu.

“Pencapaian tersebut jauh lebih baik dari perolehan medali Cabor Gulat pada Popda sebelumnya yang hanya 13 medali.” imbuh pria yang Juga Kabid Pendidikan SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Tuban itu.

Capaian 15 medali itu kata Nur Khamid, sudah cukup membanggakan Tuban,  sebab ada ratusan atlet gulat dari 21 Kabupaten dan Kota yang bersaing untuk memperoleh medali, diajang POPDA 2016, yang tentu membuat persangan semakin ketat. Dia berharap pada kompetisi lainya dtingkat Provinsi Tuban harus bisa tampil lebih baik. (kim)
 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.