Guru PAUD Se-Kabupaten Tuban Ikuti Seminar

kotatuban.com – Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Tuban mengikuti seminar nasional di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (18/11). Perhelatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke 724 kerjama dengan Semen Gresik.

Sekitar 5.000 guru yang tergabung dari Ikatan Guru Rodhotul Anfal (IGRA), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), dan Himpuna Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tuban. Sedangkan, narasumber dalam seminar tersebut adalah mantan menteri pendidikan pada era presiden Abdulrahaman Wahid, Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Tuban Fathul Huda serta Forpimda Kabupaten Tuban. Selain itu, turut hadir camat se Kabupaten Tuban. Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum Semen Gresik, Aris Sunarso, juga turut hadir dalam seminar yang bertema “Sinergitas Pendidikan Karakter dan Kearifan Lokal Menuju Generasi Emas Indonesia”.

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum Semen Gresik, Aris Sunarso, dalam sambutannya menyatakan suatu kehormatan bagi perusahan dapat berbagai dalam kegiatan ini.

”Perusahaan merasa bangga dapat ikut andil dalam acara ini. Karena Semen Gresik sangat peduli dengan pendidikan. Saat ini sudah banyak perusahaan membantu dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Melalui program Corporate Social Responbility (CSR) perusahaan semen milik negara tersebut pada tahun 2017 ini juga membantu membangun gedung PAUD di Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, dan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek.

”Selain itu, masih banyak program-program lain untuk pendidikan, seperti bimbingan belajar untuk siswa SMP dalam menghadapi ujian nasional. Bimbingan belajar untuk siswa SMA untuk masuk perguruan tinggi, pemagangan, dan masih banyak lagi program lain,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda, memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan acara Seminar Nasional tersebut. Khususnya PT Semen Gresik Tuban yang telah mensupport seminar ini dengan maksimal.

”Kami atas nama Pemkab Tuban, berterima kasih kepada pihak Semen Gresik yang telah memberikan sumbangsihnya dalam terlenggaranya acara hari ini,” ujar Bupati Huda.

Bupati menjanjikan, kedepan acara seminar semacam ini akan di selenggarakan secara berkelanjutan. Karena acara ini memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pendidikan di Tuban Bumi wali .

”Semoga Semen Gresik semakin jaya dan Kokoh Tak terdingi, serta bisa terus mensuport kegiatan serupa seperti ini, dan turut serta memajukan pendidikan di Bumi Wali ini,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban