Hari ini, 346 CJH Asal Tuban Berangkat Ke Tanah Suci

SEMOGA MABRUR. Sejumlah jamaah haji asal Tuban sedang bersiap menuju ke Tanah suci
SEMOGA MABRUR. Sejumlah jamaah haji asal Tuban sedang bersiap menuju ke Tanah suci

kotatuban.com – Sebanyak 346 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban berangkat ke tanah suci Makkah, dari total CJH Tuban tahun 2016 ini sebanyak 794 orang. Rombongan calon jamaah ini berangkat dari Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Jumat (26/08).

 

Pelaksaan pemberangkatan CJH Kabupaten Tuban 2016 ini dilakukan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda. Adapun untuk yang berangkat pada hari ini merupakan calon jamaah yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 46.

 

”Untuk kloter 47 akan berangkat Sabtu (27/08) besok, sebanyak 445 jamaah. Memang pemberangkatan kloter 46 dan 47 tidak bareng,” terang, Ahmad Badrus Sholah, petugas pemberangkatan haji dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban.

 

Menurut Ahmad Badrus Sholah, untuk kloter 46 ini ada tiga calon jamaah haji yang gagal berangkat. Adapun tiga orang calon jamaah yang tidak berangkat pada hari ini, karena satu jamaah meninggal dunia dan ada yang sakit.

 

Tiga orang yang gagal berangkat haji tahun ini masing-masing adalah Kunadi, calon jamaah asal Kecamatan Soko, karena meninggal dunia. Sukarsid, asal Kecamatan Soko, karena mengalami sakit dan Sumiati warga Kota Tuban yang menunda keberangkatan.

 

Sementara itu, pada kloter 47 yang ada berangkat besuk terdapat sebanyak 445 CJH dan dua orang dinyatakan gagal berangkat. Dua orang yang gagal itu adalah Kasmul Khusain, warga Kecamatan Motong yang telah meninggal dunia dan Ngasiman asal Kecamatan Bancar karena mengalami sakit.

 

”Jadi, semuanya calon jamaah haji asal Tuban yang gagal berangkat haji pada tahun ini ada lima orang,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.