Hari Pertama, Anggota Dewan Bolos Ngantor

kotatuban.com-Lima puluh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban yang baru dilantik kemarin belum efektif bekerja. Terbukti, dari jumlah anggota dewan yang ada, hanya belasan yang hadir pada hari pertama kerja ini.

Padahal, masyarakat Tuban tentu saja sudah berharap, anggota dewan yang baru dilantik tersebut segera membuat terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Kabupaten Tuban, bukan malah bolos ngantor. Jika hal itu masih dipertahankan, hal itu akan bertolak belakang dengan harapan masyarakat Tuban agar wakil rakyat benar-benar peduli dengan nasib rakyat.

“Memang ini hari pertama setelah dilantik kemarin, makanya masih sepi, ” ujar Kasi Perlengkapan dan Rumah Tangga Sekertaris DPRD Tuban, Ahmad Hadi.

Menurut Hadi, pada hari pertama masuk kerja ini hanya ada sekitar 18 anggota dewan yang hadir di kantor yang berada di barat gedung olahraga Tuban itu dengan berbagai alasan.

“Selain hari pertama, mungkin karena anggota dewan belum ada agenda apa-apa, makanya banyak yang hari ini belum masuk, mungkin efektif hari Rabu besok karena ada agenda pada hari itu,” terang Hadi.

Sementara itu, Fahmi Fikroni, anggota dewan dari Fraksi PKB yang saat itu hadir pada hari pertama masuk kerja mengaku, tidak tahu mengapa anggota dewan yang lain belum masuk kerja.

“Lha itu yang tidak tahu mas, orang saya masuk,” jawab Roni saat itanya alasan Anggota dewan lain tidak masuk kantor. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.