SSA Diberlakukan, Pengguna Jalan Kebingungan

Petugas terus mengarahkan pengguna jalan saat pelaksanaan SSA
Petugas terus mengarahkan pengguna jalan saat pelaksanaan SSA

kotatuban.com – Hari pertama pemberlakuan rekayasa jalan Sistem Satu Arah (SSA) untuk Jalan Basuki Rahmad diberlakukan tidak sedikit pengguna jalan yang kebingungan. Pengguna jalan yang melintasi Jalan Basuki Rahmad banyak yang harus putar arah, atau mencari jalan alternatif.

Darmawan, salah satu pengguna jalan dari Kecamatan Merakurak mengaku heran saat melintas di Jalan Basuki Rahmad. Pasalnya saat dia melintas di jalan tersebut dari arah barat ke timur tidak diperbolehkan oleh petugas kepolisian.

”Rencananya saya ini mau ke BNI, pas sampai di Perempatan Sambong saya tidak boleh lurus ke timur oleh petugas kepolisian. Dan saya disuruh belok kiri melewati Jalan KH Agus Salim,” ujar, Darmawan kepada kotatuban.com, Kamis (21/07).

Diketahui, jalur satu arah tersebut akan berlaku bagi semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Perempatan Sambong, persilangan Basuki Rahmad dan Jalan Agus Salim, serta Wachid Hasim akan menjadi pusat pembagian dari arah barat dan timur Basuki Rachmad.

Jalan Basuki Rahmad akan dibagi dua, kendaraan dari barat ke timur atau sebaliknya habis di Perempatan Sambong. Dari timur, bisa belok selatan masuk Jalan Wachid Hasim menuju Jalan Gajahmada, atau ke kiri Jalan KH Agus Salim menuju jalan Ronggolawe.

Sementara itu, Jalan Ronggolawe hingga Jalan Dokter Sutomo yang semula hanya satu arah akan diberlakukan dua arah dari arah timur dan barat untuk megurai kepadatan dari Jalan Basuki Rahmad. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.