Hari Valentine, Hari Kasih Sayang Atau Hari Mesum ?

image

kotatuban.com-Inilah bukti ulah menyimpang sejumlah pasangan muda, dihari yang dikenal dengan hari Valentine, atau kasih sayang  yang setiap tahun diperingati pada 14 Februari. Banyak pasangan muda-mudi maupun pasangan yang sedang memadu kasih menjadi korban budaya menyimpang. Bahkan tidsak sedikit perayaan Valentine Day menjadi ajang mesum.

Terbukti, dalam dua hari, perayaan Valentine Day, petugas gabungan dari kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan juga TNI, berhasil menjaring sedikitnya 22 pasangan yang merupakan pasangan tidak sah alias bukan suami istri dalam satu kamar hotel.

Mereka ditangkap petugas gabungan yang saat itu sedang melakukan razia penyakit masyarakat di sejumlah hotel di Kabupaten Tuban. Razia itu untuk meminimalisir aktifitas prostitusi di hari yang dikenal dengan sebutan Valentine atau kasih sayang.

Kepala Satuan polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto mengatakan, razia yang dilakukan petugas gabungan tersebut memang sengaja dilakukan disejumlah hotel melati, yang disinyalir menjadi tempat mesum pasangan bukan suami istri pada moment Valentine Day.

“Kegiatan razia kemarin itu dilaksanakan dua kali, pada malam hari, Sabtu (14/2) malam dan Minggu (15/2) pagi. Hasilnya razia kami mendapatkan puluhan muda-mudi bukan suami istri berada dalam satu kamar Hotel,”  terang Heri Muharwanto, Senin (16/2).

Heri menjelaskan, pasangan bukan suami istri biasanya menginap di kamar hotel tidak sore hari untuk menghindari razia. Dicontohkan hotel Indonesia yang ada di Jalan KH Musta’in Kota Tuban, saat dilakukan pemeriksaan malam hari, hotel kelas melati tersebut sepi hanya ada beberapa tamu saja. Namun saat dilakukan razia pagi, petugas justru menemukan sebanyak tujuh pasangan bukan suami istri di dalam satu kamar.

“Terkadang mereka (pelaku mesum) masuk hotel tidak malam hari, melainkan dini hari, ini terbukti dari razia malam yang kami lakukan disalah satu hotel tidak menemukan, paginya justru menemukan banyak pasangan mesum,” kata Kepala Satpol PP itu.

Adapun pasangan mesum lainya berhasil diamankan oleh petugas dari Hotel Irwan, jalan Diponegoro, Kota Tuban, Hotel Ratna, jalan Ronggolawe Kota Tuban dan Hotel Dinasty, jalan Tuban Semarang, Tuban.

Heri mengaku, dari razia tersebut, total 22 pasangan diamankan. Ironisnya, petugas juga menemukan perempuan yang masih dibawah umur bersama dua laki-laki dalam satu kamar. Kondisi gadis itu masih mabuk berat.

“Razia ini kita lakukan sesuai amanat Perda nomer 13 tahun 2002 tentang perbuatan asusila. Mereka yang tertangkap akan kita lakukan pemeriksaan dan kemudian kita berikan pembinaan,” pungkas Kasat Pol PP itu. (kim).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.