Haryono Suyono : Mahasiswa Harus Serius Dampingi Desa

Pelepasan mahasiswa KKN Unirow di Pendopo Kabupetn Tuban
Pelepasan mahasiswa KKN Unirow di Pendopo Kabupetn Tuban

kotatuban.com – Ketua Yayasan Damandiri, Haryono Suyono berpesan kepada mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk mendampingi desa secara serius.

Hal tersebut disampaikan Haryono Suyono pada 1.362 mahasiswa dalam acara pelepasan KKN Unirow di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Menurutnya, dalam melakukan KKN para mahasiswa harus berbaur kepada masyarakat.

”KKN ini kesempatan para mahasiswa untuk menyatu kepada masyarakat. Dan mengaplikasikan ilmunya yang selama ini didapatkan dibangku kuliah,” ungkapnya.

Menurutnya, mahasiswa harus melakukan pendampingan yang serius kepada masyarakat desa. Mencari potensi baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga, program-program yang disusun dalam KKN tersebut tepat sasaran.

”KKN itu harus dapat memberikan sesuatu kepada masyarakat desa. Sehingga, KKN itu tidak hanya memenuhi tugas kuliah saja,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tuban Fathul Huda melakukan pelepasan 1.362 mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan mahasiswa KKN yang juga dihadiri oleh Ketua Yasasan Damandiri, Haryono Suyono tersebut dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (08/08).

Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya berharap para mahasiswa yang melakukan KKN dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat mensosialisasikan program-program Pemkab Tuban kepada masyarakata luas. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.