Hasil Selesksi PNS Segera Diumumkan

kotatuban.com-Setelah sempat tertunda dan membuat para peserta cemas, pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari pegawai honorer kategori dua (K2), dipastikan akan diumumkan Jumat (21/2) . Kepastian tersebut disampaikan wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, saat ditemui kotatuban.com di sela-sela kegiatan di pendopo Kabupaten Tuban, Kamis (20/2).

“Kami sudah mendapat kepastian, dan besok  Jumat tanggal 21 Februari akan diumumkan serentak di seluruh Jatim termasuk Tuban,” ujar Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar.

Noor Nahar menjelaskan, keterlambatan pengemuman hasil seleksi K2, yang semestinya sudah dilakukan dua pekan lalu disebabkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban masih menunggu surat rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN), sehingga belum bisa diumumkan dan sempat tertunda.” Kemarin itu masih menunggu surat edaran dari kementrian PAN, makanya pengumumanya belum dilakukan,”jelas Wabub.

Adapun jumlah peserta atau Honorer K2 yang masuk menjadi PNS sebanyak 313, dari keseluruhan yang ikut sebanyak 742 tenaga honorer K2.

Sementara, terkait adanya isu pungutan liar  dalam penerimaan PNS dari K2 tersebut, Wabub mengaku masih melakukan pendalaman dengan meminta kepada BKD untuk mencari dan melakukan investigasi siapa oknum yang dimaksud. Jika terbukti ada oknum yang melakukan pungutan liar dalam pelaksanaan seleksi, Wabub tidak akan segan menjatuhkan sangsi tegas.

” Kami akan mberikan sangsi sesuai aturan, kalau memang aturanya perlu di pecat ya dilakukan saja,” tegas Wabub.

Wabub juga menghimbau, bagi yang tidak lulus seleksi untuk tidak berkecil hati dan tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, dan yang lulus menjadi PNS agar melaksanakan tugasnya lebaih baik sesuai tanggungjawab barunya sebagai PNS. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.