Haul Sunan Bonang Sisakan Sampah

Sampah berserakan di Alun-Alun Tuban.
Sampah berserakan di Alun-Alun Tuban.

kotatuban.com-Sejumlah pasukan kebersihan harus bekerja ekstra untuk membersihkan sampah di Alun-Alun Tuban pasca pengajian umum haul Sunan Bonang, Kamis (20/11) malam.

Menurut sejumlah pasukan kebersihan, sampah yang harus dibersihkan setelah haul tidak hanya di Alun-Alun saja, tapi, juga di sepanjang Jl Kartini, Jl Panglimka Sudirman, Jl KH Mustain dan sepanjang Jl Sunan Bonang.

“Ya kami-kami ini yang membersihkan, saya tidak tahu kemana panitianya kok sampahnya dibiarkan. Mungkin mereka menganggap membersihkan sampah sudah jadi tanggungjawab kami ya,” ujar sejumlah pasukan kebersihan saat membersihakan sampah di Alun-Alun Tuban yang dijadikan pusat kegiatan puncak haul Sunan Bonang.

Pasukan kebersihan milik Pemkab Tuban itu sejak pukul 4.30 sudah mulai bekerja membersihakan sampah sasa haul. Selain itu, pasukan kebersihan juga memiliki tanggungjawab membersihkan sampah di sepanjang jalan wilayah kota. Sehingga, tumpukan sampah di Alun-Alun dari pengunjung haul menambah tenaga mereka.

“Biasanya Alun-Alun cukup dibersihan dua tiga orang saja, tapi, sekarang puluhan orang dikerahkan untuk membersihkan sampah di Alun-Alun. Tapi, ya tidak apa-apa. Ini kan tanggungjawab saya dan teman-teman,” terang Martono, salah satu pasukan kebersihan yang membersihkan sampah di Alun-Alun. (ros)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.