Heru Prapto, Anggota KPUK Tuban : Persiapan Logistik Pemilu Sudah 90 Persen

kotatuban.com– Meski Pemilu 2014 masih kurang 2 bulan lebih, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban sudah mulai menyiapkan kebutuhan logistik untuk memenuhi hajatan demokrasi tersebut. Hingga saat ini, persiapan logistik untuk Pemilu sudah mencapai 90% dari total kebutuhan.Beberapa jenis logistik seperti alat coblos, bantalan coblos, stiker pemilu, gembok hingga segel dan beberapa logistik lain sudah dipersiapkan di gudang logistik KPUK Tuban di Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban, Senin (27/1).

Heru Prapto menunjukkan Logistik Pemilu di gudang KPUK Tuban
Heru Prapto menunjukkan Logistik Pemilu di gudang KPUK Tuban

“Persiapan hampir selesai, ini tinggal menata dan mengelompok-kelompokkan sesuai kecamatan yang akan kami kirimkan mulai Februari mendatang,” Ujar Heru Prapto, anggota KPUK Tuban divisi Logistik.

Selain beberapa item di atas,menurut Heru, beberapa perlengkapan lainnya juga sudah disiapkan, seperti lem spidol dan kotak serta bilik suara. “Kita tinggal menunggu surat suara saja, memang logistik yang satu itu baru akan dikirim dari pusat mendekati pemilihan, pada April mendatang,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, untuk keperluan Pemilu Legislatif 2014, jumlah kota suara dan bilik suara yang di siapkan sebanyak, 11.636, untuk 2.909 TPS, dengan tiap TPS terdapat 4 kotak dan bilik suara.

Disisi lain, Heru Prapto menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benarsesuai hati nurani masing-masing. Sebab pesta demokrasi ini akan menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.