Hingar Bingar Pemilu Tak Pengaruhi Distribusi Raskin

Raskin di gudang Bulog Tuban
Raskin di gudang Bulog Tuban

kotatuban.com-Distribusi beras miskin (Raskin) di Kabupaten Tuban, untuk alokasi bulan Maret dan April berjalan lancar. Distribusi beras bagi keluarga miskin juga tidak terpengaruh dengan hingar bingar politik pencalegan anggota parlemen.

“Penyaluranya cukup lancar, memang bersamaan dengan Pemilu, namun kami jamin tidak menganggu, kecuali libur H-1 hingga H+1 saat pencoblosan. Kami juga sudah kordinasikan dengan pemerintah kabupaten,” ujar Kepala Badan Urusa Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Sub Divre) V Tuban-Bojonegoro, Efdal MS.

Dia menjelaskan, hingga minggu ke tiga April ini, penyaluran raskin ke desa-desa di Kabupaten Tuban sudah mencapai 84 persen, dan akan selesai 100 persen hingga akhir bula.

“Kalau penyaluran alokasi sampai dengan akhir April harus sudah tuntas. Memang ada beberapa desa yang nunggak, harapan kami diselesaikan secepatnya,” jelas Efdal.

Adapun alokasi raskin tahun ini masih sama dengan alokasi tahun sebelumnya yakni 1.466.560 kilo gram atau sekitar 1.456 ton beras miskin bagi 97.104 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang ada di Kabupate Tuban. Masing-masing RTS menerima raskin sejumlah 15 kilogram setiap bulan, dengan harga tebus Rp1.600 per Kg.

“Beras yang kami salurkan seluruhnya berkualitas baik, penebusan di desa juga berjalan lancar,” imbuh Efdal. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.