HMI dan BPBD Bagi-bagi Masker Pengguna Jalan

Bagi-bagi masker untuk pengguna jalan
Bagi-bagi masker untuk pengguna jalan

kotatuban.com – Dampak erupsi Gunung Kelud yang terjadi Kamis (13/2) kemarin menyebabkan di wilayah Kabupaten Tuban mengalami hujan abu. Kondisi ini juga membuat jarak pandang menjadi semakin terbatas. Selain itu, abu vulkanik tersebut juga membuat terganggunya pernapasan.

Menghadapi kondisi tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tuban yang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, segera melakukan langkah antisipasi terjadinya hujan abu vulkanik dampak erupsi Gunung Kelud.

”Kami bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Tuban turun jalan untuk bagi-bagi masker kepada pengguna jalan. Sedangkan masker yang dibagi pada hari ini ada sekitar 7 ribu masker,” ujar Ketua Cabang HMI Tuban Abdul Rohim saat ditemui kotatuban.com saat melakukan aksi bagi-bagi masker di perempatan Kapur, Jumat (14/2).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat terutama para pengguna jalan, agar masker tersebut dapat digunakan sebagi pelindung dari debu Gunung Kelud. Pasalnya, banyak masyarakat yang belum menggunakan masker. Sehingga, debu tersebut dapat mengganggu kesehatan terutama pernafasan. ”Ya, ini kami lakukan hanya untuk membantu masyarakat saja. Agar pernafasannya tidak terganggu dengan debu vulkanik tersebut,” pungkas aktivis asal Kecamatan Parengan tersebut. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.