HMI Galang Dana Untuk Korban Palestina

HMI galang dana untuk korban Palestin
HMI galang dana untuk korban Palestin

kotatuban.com – Kumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban menggelar aksi galang dana untuk warga Palestina. Aksi tersebut dilakukan oleh aktivis di perempatan patung Letda Sucipto.

Selain berorasi para aktivis tersebut juga meminta sumbangan dana untuk warga Palestina kepada para pengguna jalan. Belasan aktivis tersebut juga membagi-bagikan pita hitam kepada pengguna jalan sebagai simbol dukungan kepada warga Palestina yang menjadi keganasan Israel.

Ketua Umum HMI Cabang Tuban, Abdul Rohim, saat ditemui kotatuban.com disela-sela aksi, Kamis (17/07) mengungkapkan, dalam aksi tersebut aktivis HMI mampu mengumpulkan dana dari pengguna jalan sebesar Rp 3.850.900. Dana tersebut akan diberikan kepada warga Palestina melalui Pengurus Besar HMI (PB HMI).

”Aksi yang kita lakukan ini, juga dilakukan oleh cabang-cabang HMI se Indonesia. Sehingga, dana yang terkumpul dari cabang-cabang tersebut akan dikumpulkan menjadi satu oleh PB HMI. Selanjutnya, PB akan menyalurkan langsung kepada warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan aksi tersebut adalah untuk menuntut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk segera mengambil langkah nyata untuk mewujudkan perdamaian di Palestina. Selain itu, HMI juga mengutuk dan mengecap agresi Israel kepada rakyat Palestina. Pasalnya, hal tersebut merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) internasional.

”Kami juga berharap kepada pemimpin Bangsa Indonesia untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina, baik berupa bantuan dana maupun bantuan pasukan,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.