Holcim Bakal Perbaiki Rumah Warga yang Retak

image

kotatuban.com – PT Holcim Indonesia, Tbk berkomitmen akan memperbaiki rumah warga Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo yang retak-retak akibat peledakan lahan tambang atau blasting dilahan milik perusahaan semen asal Swiss tersebut, Jumat (06/02).

Coorporate Comunication East Java PT Holcim, Indriani Siswati, mengungkapkan, berdasarkan hasil pengukuran getaran dan air blast yang dilakukan Konsultan Independen, besar getaran di tambang batu kumbung pada jarak 1300 meter, hanya sebesar 0.284 mm/detik dan pada jarak 500 m hanya sebesar 1.692 mm/detik.

”Hasil tersebut masih berada di bawah Baku Tingkat Getaran Peledakan pada kegiatan Tambang Terbuka Terhadap Bangunan yang ditetapkan dalam SNI 7571:2010,” ungkapnya.

Menurutnya, walaupun hasil pengukuran getaran jauh dibawah ambang batas, PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, beretikad baik membantu perbaikan rumah yang dikabarkan retak bersama komponen masyarakat lainnya, demi menjaga keharmonisan hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

”Dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memasuki wilayah pertambangan tanpa seijin Kepala Teknik Pertambangan demi alasan keselamatanan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Indri mengatakan,  Holcim menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama dalam segenap operasinya. Pihaknya, akan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap keselamatan  dan melakukan upaya untuk memastikan keselamatan bagi warga masyarakat sekitar, seluruh karyawan maupun para kontraktor yang terlibat dalam operasi bisnisnya.

”Dalam operasional kami selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.