Holcim Indonesia Gelar Kompetisi Sustainable Construction

kotatuban.com – Setelah sukses menggelar seremoni penghargaan Holcim Awards 4th Cycle tingkat Asia Pasifik  di Jakarta November lalu, Holcim kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap konsep Sustainable Construction melalui kelanjutan penyelenggaraan Holcim Awards Tingkat Nasional. Kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi atas tingginya antusiasme peserta tanah air dimana jumlah ide dan proyek dari Indonesia merupakan yang kedua terbesar di Asia Pasifik setelah India.

Dari masukan awal sebesar 423 proyek dan ide telah disaring kurang lebih 107 proyek maupun ide yang berasal dari Indonesia akan dinilai oleh sederet pakar arsitektur dan sipil terkemuka di Indonesia. Dewan juri yang diketuai oleh Prof. Ir. Gunawan Tjahjono, dosen dan pakar arsitektur Indonesia, akan memilih pemenang dimana proyek dan idenya sesuai dengan konsep 5P (Progress, People, Planet, Prosperity, Place), namun tetap mengedepankan unsur kearifan lokal.

Sebelumnya di tingkat kompetisi Asia Pasifik, proyek dan ide dari kontestan Indonesia telah berhasil meraih kemenangan dikategori Next Generations dan penghargaan khusus, Acknowledgement Prize dengan proyeknya Megacity Skeleton atau sebuah proyek untuk menciptakan hunian yang sesuai dengan karakteristik perumahan perkotaan yang padat penduduk, Urban Neighborhood Remediation sebagai proyek untuk memperbaiki kondisi fisik dan sosial pada Kampung Bukit Jarian di Bandung serta Urban Network Upgrading mengenai bagaimana memperbaiki kualitas lingkungan dengan cara memetakan daerah tersebut sesuai dengan “triple bottom line”.

“Menjadi kebanggaan bagi Holcim sebagai penyelenggara melihat antusiasme dan respon positif yang diberikan oleh para peserta dari Indonesia. Dan sebagai bentuk penghargaan,  kami melanjutkan penyelenggaraan kompetisi ini di tingkat nasional, yang diharapkan proyeknya mampu diimplementasikan di masa yang akan datang,” ujar Juhans Suryantan, Vice President Sales Holcim Indonesia sekaligus Ketua Panitia Kompetisi Holcim Awards Nasional. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.