Holcim Kembali Raih Proper Emas

image
Wapres Jusuf Kalla saat menyerahkan penghargaan

kotatuban.com – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan memberikan penghargaan Proper Emas ke 5 kali untuk Holcim Indonesia pabrik Cilacap. Penghargaan tersebut diberikan bagi sebuah industri yang mampu mempertahankan penghargaan tertinggi untuk kinerja terbaik bidang lingkungan dan pengembangan masyarakat atau Corporate Social Responsiblity (CSR). 
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI , Jusuf Kalla dan diterima oleh Lilik Unggul Rahardjo, Direktur Manufacturing Holcim Indonesia, Selasa, (02/12) kemarin di Jakarta.
Lilik Unggul mengatakan, penghargaan tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan dan menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan Triple Bottom Line. ”Dengan didapatkannya penghargaan ini kami yakin berada di jalur yang sesuai dengan komitmen people, planet, profit dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.
Sedangkan, upaya yang telah dilakukan Holcim dalam pencapaian kinerja dibidang lingkungan diantaranya menekan konsumsi energi sebesar 91 KWh per ton semen, menerapkan sistem menagemen limbah yang tersertifikasi (Acert), memperoleh Carbon Credit dalam program CDM 136.350 ton, mengurangi air dalam kegiatan produksi  dengan memanfaatkan 99% air hujan serta menggalakan efisiensi dalam distribusi semen dengan menggunakan Kereta Api. 
”Dan berbagai program lain yang berwawasan lingkungan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terus kami lakukan,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.