Holcim Tanam Satu Miliar Pohon

image

kotatuban.com – PT Holcim Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melakukan penanaman satu miliar pohon. Kegiatan penanaman satu miliar pohon tersebut dibuka di Holcim Pabrik Tuban Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Selasa (23/12).

Sedangkan, untuk menandai kegiatan penanaman satu miliar pohon se Jawa Timur tersebut selain dilakukan penanaman bersama di lingkungan Holcim Pabrik Tuban yang dilakukan oleh Sekda Jatim Ahmad Sukardi, Bupati Tuban Fathul Huda, para pejabat di Kabupaten Tuban, dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Tuban, juga dilakukan pelepasan puluhan ekor burung.

General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Tuban Plant, Sidik Darusulistyo dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan pentingnya fungsi pohon dalam mencegah bencana alam.

”Pepohonan ini juga berfungsi untuk penurunan emisi gas rumah kaca yang dapat mengurangi pemanasan global. Sehingga, Holcim mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon secara berkelanjutan untuk merehabilitasi hutan dan lahan,” ungkapnya.

Dalam mengemplementasikan pengelolan lingkungan di Pabrik Tuban, lanjut Sidik, Holcim Indonesia telah menanam lebih dari 38.000 jenis tanaman buah dan tanaman keras di areal seluas 31 hektar. Untuk menjaga lingkungan, Hocim juga selalu melakukan pemantauan terhadap kualitas air, debu dan kebisingan.

”Hal itu kita lakukan secara periodik untuk meminimalisir dampak terhadap lingkungan yang diakibatkan kegiatan pabrik,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.