HPN, RPS Adakan Deskusi Publik

kotatuban.com – Di puncak acara Hari Per Nasional (HPN) 2019, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, menggelar duskusi publik dengan tema “Menakar Netralitas Media Ditajun Politik”. Diskusi yang digelar di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (12/3) tersebut menghadirkan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, KPU Jatim, Bawaslu Jatim, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, menjelaskan diskusi publik menjadi penghujung acara tahunan RPS. Sebelumnya di tanggal 5 Maret 2019, telah digelar tanam 1.000 pohon di Sendang Brubulan Desa Jadi, Kecamatan Semanding. Disamping itu pula santunan ke 200 anak yatim di desa sekitar Brubulan.

“Penyelematan sumber mata air dan santunan yatim bagi RPS merupakan sebuah kewajiban. Dan barengan kegiatan hari ini kita juga menggelar donor darah,” ujarnya.

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, menilai diskusi ini momentumnya tepat karena menjelang pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang. Dari diskusi ini, semoga audiens yang hadir menerima informasi yang berimbang.

“Unik tema yang diangkat yairu menakar netralitas media di tahun politik,” sambungnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban