HUT 57 SI Berikan PKK Kepada 342 Pegawai

Ivan Setyabudi, salah satu karyawan PT SI tengah menerima PKK dari Dirut PT SI Dwi Sotjipto
Ivan Setyabudi, salah satu karyawan PT SI tengah menerima PKK dari Dirut PT SI Dwi Sotjipto

kotatuban.com – Dalam rangka memperingati HUT ke 57 Pabrik Gresik Semen Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja (PKK) kepada 342 pegawai. Sedangkan, pegawai yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu, yaitu 10,15,20,25,30 dan 35 tahun  diberikan penghargaan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto  di Wisma A yani Gresik.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, Semen Indonesia menjadi perusahaan multi nasional sekarang ini dikarenakan SDM yang berkualitas. Sehingga, pegawai menjadi pilar utama dalam meningkatkan kinerja perseroan, oleh sebab itu perusahaan mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini yang sudah membantu membesarkan perusahaan.

”Posisi SI sebagai market leader pada industri semen menunjukkan perusahaan ini dikelola oleh SDM yang kompeten. Namun apakah kemudian kita berpuas diri, jawabannya adalah tidak. Perkembangan perusahaan yang sangat pesat menuju perusahaan semen kelas dunia, menuntut SDM yang mampu berkompetisi di pasar global, dan tidak sekedar di pasar domestik semata,” ungkapnya.

Menurutnya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang sebelumnya bernama PT Semen Gresik, kini telah berusia 57 tahun, Semen Gresik diresmikan tahun 1957 merupakan pabrik semen pertama yang didirikan setelah kemerdekaan dengan kapasitas 250.000 ton. Sedangkan, tugas utamanya adalah menyediakan kebutuhan semen untuk menopang pembangunan  dimasa itu. ”Selama kurun waktu 57 tahun berjalan, perusahaan berkembang dengan pesat dan pada 2014 ini telah memiliki kapasitas 31,8 juta ton atau meningkat 12.600 persen dari kapasitas awal,” tuturnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, pada tahun 2014 beberapa proyek strategis telah dilaksanakan, antara lain ground breaking pembangunan pabrik Indarung VI, pembangunan pabrik Rembang I, pembangunan cement mill di Dumai, peningkatan kapasitas pabrik Tonasa melalui upgrading, pembentukan anak usaha baru dibidang IT dan restrukturisasi keuangan TLCC untuk mengurangi beban bunga. Strategi perusahaan sepanjang tahun 2014 akan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan dimasa mendatang.

”Apa yang kita raih saat ini adalah hasil dari apa yang kita tanam beberapa tahun yang lalu,” pungkasnya. (duc) 

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.