Informasi Pendaftaran CPNS Tuban Tak Jelas

Ke[ala BKD Tuban Nurhasan
Ke[ala BKD Tuban Nurhasan
kotatuban.com– Informasi terkait pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 untuk Kabupaten Tuban tidak jelas. Sebab, dalam website Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformsi Birokrasi (Kemen PAN-RB) belum ada jadwal penerimaan CPNS untuk Kabupaten Tuban.

Padahal, pemerintah Kabupaten Tuban sebelumnya telah mengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS, sejak 1 Sebtember dan akan berahir pada 12 Sebtember mendatang.

Novi, salah seorang calon pelamar CPNS, warga Kecamatan Kerek, mengatakan, beberapa kali mencoba membuka informasi pendaftaran CPNS untuk Kabupaten Tuban. Namun, dirinya kesulitan karena websitenya sulit dibuka. Selain itu, setelah mendapatkan halaman yang di inginkan, jadwal pendaftaran Kabuaten Tuban masih dalam proses, atau belum ada jadwalnya.

“Belum ada, masih dalam proses terus, padahal Kabupaten Bojonegoro suda ada jadwalnya,” kata novi.

Senada dengan Novi, calon pelamar lain bernama Ita warga Kelurahan Baturetno, Tuban, juga merasakan hal yang sama. Dia juga kebingungan setelah beberapa kali membuka website pendaftaran CPNS.

” Tadi malam saya coba mengakses masih dalam proses juga, padahal saya sudah mau mendaftar, makanya saya bingung,” terang perempuan lulsan akademi kesehatan itu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban Nurhasan, saat dikonfirmasi kotatuban.com di kantornya mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan pusat terkait permasalahan tersebut, dan melaporkan hal ini untuk segera diatasi.

“Kami sudah berkordinasi terus dengan pusat, mengapa hal itu bisa terjadi. Padahal Pemerintah Kabupaten Tuban sebelumnya telah mendaftar jauh hari lebih awal untuk penentuan jadwal itu,” kata Nurhasan.

Sementara, terkait banyaknya halaman di website yang harus dilewati calon pelamar, sehingga cukup membingungkan, dikatakan Nurhasan, jika proses yang panjang tersebut adalah bagian dari upaya memperjelas alur pendaftaran dan tata cara pendaftaran CPNS. Sehingga, pelamar mengetahui secra detail persyaratan dan prosesnya secara lengkap.

“Memang itu bagian dari upaya memperjelas informasi kepada para pelamar. Makanya setiap halaman yang ada disitus resmi Panselnas harus dilewati dan diketahui, setelah itu baru akan muncul halaman formulir pendaftaran,” terang Nurhasan.

Nurhasan menghimbau kepada wargaTuban yang akan melamar CPNS , membaca dan mengikuti petunjuk pendaftaran yang ada dengan cermat, agar tidak terjadi kesalahan. Sebab pelamar hanya mendapatkan satu kali kesempatan mendaftar di website, dan tidak dapat mengulang pendaftar setelah melakukan daftar yang pertama.

“Karena pendaftar hanya mendapatkan kesempatan sekali, makanya itu perlu dibaca dengan cermat agar tidak terjadi kesalahan,” himbau Nurhasan,

“Sedangkan untuk jadwal yang masih dalam proses itu, kami minta sabar, karena masih kami komunikasikan dengan pusat,” imbuhnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.