Ingin Menikmati Menu Khas Tuban? Mampirlah ke Rest area

rest 3kotatuban.com – Rest Area Tuban yang berada dipojok pertigaan Jalan Teuku Umar dan Jalan RE Martadinata menawarkan berbagai produk. Sedangkan, produk yang ditawarkan mulai oleh-oleh khas Tuban, produk unggulan, dan kuliner khas Tuban.
Tempat peristirahatan yang dibangun menggunakan dana Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (ABPD) Kabupaten Tuban sebesar Rp 5,8 milyar tersebut juga ditempati 24 kios kuliner. Sedangkan kuliner yang dijual ditempat tersebut berbagai macam makanan khas Tuban, seperti garang asem manyung, becek mentok, krengsengan belut, dan berbagai macam kuliner lainnya.
”Berbagai kerajinan kayu jati, batik asli Tuban, camilan-camilan khas Tuban juga banyak dijual disini. Sehingga, nantinya tempat ini akan menjadi pusat oleh-oleh khas Tuban,” terang, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Akhmadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (16/09).
Menurut Farid, tempat tersebut selain menjadi pusat ekonomi para pelaku UMKM, juga sebagai pusat promosi produk unggulan Tuban. Selain itu, Rest Area ini juga sudah dilengkapi dengan Wifi gratis dan 10 perangkat komputer. Sehingga, para pedagang bisa juga menjual produk dagangannya secara online.
Bupati Tuban beserta istri sedang mengunjungi salah satu stand kerajinan Tuban di Rest area
Bupati Tuban beserta istri sedang mengunjungi salah satu stand kerajinan Tuban di Rest area

rest 4”Nanti para pedagang juga akan dilatih bagaimana cara berjualan secara online,” tandas Farid.

Diberitakan sebelumnya, setelah molor diresmikan hampir selama satu tahun, akhirnya Rest Area Tuban yang berada dipojok pertigaan Jalan Teuku Umar dan Jalan RE Martadinata, diresmikan oleh Bupati Tuban, Selasa (16/09). (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.