IPHI Diminta Tetap Menjaga Kemabruran Haji

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda tekankan bahwa tugas utama bagi anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tuban adalah menjaga kemabruran haji demi terwujudnya kemaslahatan umat. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Tuban masa bakti 2015-2020 di Gedung KORPRI Kompleks Pendopo Kridho Manunggal, beberapa waktu lalu.

”Sebagai organisasi yang strategis, IPHI Tuban harus dapat mewujudkan kemaslahatan umat utamanya berkaitan dengan kesalehan religi,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan IPHI dikatakan sebagai organisasi strategis atas dasar 3 alasan. Pertama, IPHI memiliki keanggotan yang jelas baik dari pusat maupun pengurus daerah. Kedua, anggota IPHI memiliki loyalitas yang tinggi.

”Ketiga, IPHI merupakan organisasi yang bersifat bottom-up. Artinya, organisasi ini memiliki sifat mengakar sampai pada pengurus terkecil,” imbuuh Bupati.

Bupati dua periode tersebut juga menghimbau kepada pengurus dan anggota IPHI untuk saling mengingatkan dan saling menguatkan. Di samping itu, masing-masing anggota juga harus memiliki kemauan dan niat yang kuat untuk menjadi organisasi yang solid. Selanjutnya, perlu juga evaluasi dan perbaikan guna terciptanya organisasi IPHI yang lebih baik.

”Yang tidak kalah penting adalah selalu berdoa agar IPHI selalu mendapat ridho dan berkah Allah SWT,” terang Bupati.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, diamanatkan menjadi Ketua IPHI Tuban masa bakti 2015-2020. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban