IPSI Siapkan Atlet Popda Jatim

Seleksi atlet silat di Tuban
Seleksi atlet silat di Tuban

kotatuban.com—Cabang olahraga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Tuban melakukan seleksi guna persiapan atlet pencak silat di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur.

Kegiatan seleksi untuk mencari atlet yang dipersiapkan untuk Popda tersebut diikuti puluhan pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. Pelaksanaan seleksi altit tersebut dilakukan di gedung tenis Indoor jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Tuban.

Data yang dihimpun menyebutkan, penjaringan atlet Pencak Silat tingkatan pelajar tersebut diikuti sedikitnya delapan perguruan silat yang berada di wilayah Kabupaten Tuban, dengan jumlah peserta sebanyak 55 atlet putra -putri.

“Ada delapan kelas yang dilakukan seleksi untuk atlit putra, sedangkan untuk putri ada lima kelas dan juga kita seleksi atlit ganda putra putri,” terang Aipda Sugihwarso, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Senin (25/08).

Dalam seleksi tersebut, sebanyak 55 atlet pencak silat dari tingkatan pelajar tersebut akan diambil yang terbaik. Mereka yang lolos dalam seleksi tersebut akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jatim yang bakal digelar di Kabupaten Gresik pada bulan September mendatang.

“Kami berharap para atlit pencak silat dari Tuban yang ikut dalam perlombaan nanti bisa tampil bagus dan maksimal. Sehingga bisa memperoleh dan membawa pulang banyak mendali dalam Popda nanti,” pungkasnya.

Dari hasil seleski tersebut IPSI Tuban telah mendapatkan sebanyak 19 atlet Putra dan Putri yang siap untuk diikutkan dalam Popda nanti. Nantinya mereka yang masuk dalam seleksi akan dilakukan pembinaan dan pelatihan, terutama meningkatkan fisik dan teknik dalam bertanding.

“Kita juga akan melakukan sparing dengan tim lainnya, tujuannya adalah untuk pembenahan mental. Baik mental bertanding maupun mental para atlet untuk menjadi juara,” pungkas Sugihwarso.(*)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.