ISSI Tuban Optimis Ikuti Porprov Jatim 2019

kotatuban.com – Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban, optimis atletnya bakal ikut berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur, yang akan dilassanakan pada 2019 mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari penyusunan program latihan hingga menerapkan porsi latihan khusus menyambut kompetensi bergengsi tersebut.

Ketua Harian ISSI Kabupaen Tuban, Muji Slamet mengatakan, pembinaan sudah mulai dilaksanakan ISSI sejak Surat Keputusan (SK) dari ISSI Provinsi Jatim diterima, tepatnya mulai Oktober tahun 2017 lalu. Bahkan pada Agustus 2017 juga telah dilakukan penjaringan atlet balap sepeda.

”Kami serius melaksanakan pembinaan ini, kami ingin Tuban yang pernah memiliki sejarah baik pada cabang olahraga ini dapat kami ulang kembali dan kami tingkatkan lagi,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabuaten Tuban itu.

Menurut Muji, saat ini ISSI Tuban sudah memiliki 8 atlet sepeda yang sudah disiapkan untuk mengikuti berbagai kompetensi, baik di level kabupaten maupun provinsi. Bahkan telah menyiapkan atlet pada ajang Porprov 2019 mendatang. Selain itu, sepanjang tahun 2018 ini kegiatan atlet akan diperbanyak pada kompetisi-kompetisi balap sepeda.

”Kami telah memiliki atlet yang kami pikir perkembangannya semakin baik, insyaAllah mereka mampu bersaing jika dikompetisikan,” katanya.

Sementara itu, pelatih Sepeda Balap Tuban, Binta Rohani menjelaskan, saat ini dirinya membutuhkan tambahan atlet putri untuk bergabung di ISSI Tuban. Sebab, atlet putri memiliki kesempatan cukup baik baik dalam cabang olah raga sepeda ini.

”Kami berharap ada atlet putri, karena kesempatannya cukup baik, semakin banyak atlet kesempatan semakin terbuka lebar untuk Tuban mencetak atlet yang berkualitas,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban