Jadwal Tes CPNS Semakin Tidak Pasti

Kepala BKD Tuban, Nur Hasan
Kepala BKD Tuban, Nur Hasan

kotatuban.com-Pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban, yang sebelumnya direncanakan akan dilakasnakan pada awal November ini sepertinya masih akan tertunda. Sebab hingga hari ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban belum menerima jadwal pelaksanaan ujian dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Memang semula diagendakan awal bulan ini, namun sampai hari ini kami belum menerima jadwal pelaksanaanya,” ujar Kepala BKD Tuban, Nur Hasan, Kamis (6/11).

Menurut Nur Hasan molornya pelaksanaan tersebut bukan tanpa alasan. Disampaikanya pelaksanaan ujian perlu kesiapan maksimal, karena rencananya ujian akan menggunakan  sistem komputerisasi CAT (Computer Asistant Test), dengan memanfaatkan fasilitas di sejumlah sekolah yang memiliki kompter serta jaringan internet memadai.

“Ini butuh persiapan matang, pihak Panselnas juga harus memastikan dulu peralatan di daerah mampu atau tidak. Jika nanti sudah clear semua, kami segera konfirmasikan kepada pelamar,” terang Nur Hasan.

Saat ini lanjut Nur Hasan, surat balasan untuk pelamar juga belum dapat dikirimkan. Meski surt balasan tersebut sebenarnya sudah disiapkan oleh tim BKD Tuban.

” Surat balasan itu kami kirim setelah semua persiapan tuntas termasuk jadwal, makanya pelamar bersabar dulu,” katanya.

Dia berharap, pelaksanaan ujian dapat diselenggarakan November ini, agar para pelamar tidak terlalu lama menunggu.

“Lebih cepat lebih baik, harapan kami bulan Novwmbwr ini lah, biar cepat selesai,” harap Nur Hasan. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.