Jalan-jalan di Tuban Mulai Rusak

kotatuban.com-Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tuban sudah mulai rusak. Bahkan, di sejumlah jalan poros desa maupun poros kecamatan mengalami kerusakan cukup parah. Kebanyakan, kerusakan jalan tersebut berada di wilayah pedesaan, yang menghubungkan antar desa maupun penghubung kecamatan. Bahkan, sejumlah ruas jalan yang rusak itu, sudah terjadi cukup lama, namun, belum ada penanganan yang berarti dari pemerintah.

Jalan poros kecamatan yang rusak
Jalan poros kecamatan yang rusak

“Jalan rusak di sini terjadi seitar 2 tahunan,” ujar  Suantoko (24), warga Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Di Desa Genaharjo, ruas jalan yang menghubungkan desa tersebut dengan desa-desa lainya,  seperti Desa Kowang, sudah cukup memprihatinkan. Aspan di jalan penghubung desa itu sudah mengelupas, kerikil dan batu juga berserakan di jalan yang kerap di terjang banjir bandang itu.

Selain di Desa Genaharjo, kerusakan juga terjadi di sejumlah desa lain yang berada di Kecamatan Semanding. Termasuk jalur penghubung  antar kecamatan yang menghubungkan Semanding Dengan Kecamatan Plumpang, Tuban.

Salah satunya nampak di Desa Panambangan. Jalan terlihat berlubang dengan lebar antara 20 hingga 60 centi meter. “Sering ada yang  jatuh di sini, karena tiba-tiba jalan bergelombang kadang  juga terperosok ke lubang,” kata Warno, pengendara motor  yang juga warga sekitar.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, selain Semanding, kerusakan jalan juga terjadi di Kecamatan Kerek menuju Kecamatan Montong. Meski tidak terlalu parah, jalan yang masuk wilayah Desa Hargoretno itu, berlobang dan bergelombang, padahal jalan itu belum ada setahun diaspal setelah dilebarkan. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

2 Comments

  1. aku prihatin terhadap kondisi jalan dan jembatan yg menghubungkan desa dan antar kecamatan di kab tuban (jl poros desa dan kecamatan) makin lama makin parah karena tidak diperbaiki oleh Pemda Tuban padahal APBD Kab Tuban saat ini begitu besarnya dibanding masa lalu, Ironis sekali dimasa kepemimpinan Bupati Tuban yang notabene seorang ulama/kyai tapi kayaknya kok malah tidak amanah dibanding Bupati yg lalu. Tiap hari dari tempat desa ke desa yang ada jadi gunjingan masyarakat bahwa pembangunan di tuban makin mundur dibanding kepemimpinan Bupati masa lalu… Lalu duwit APBD yang begitu besarnya larinya ke mana ? Ini tentunya bukan sekedar manajemen yg salah tapi ada sutu korupsi Bupati/Wabup Tuban maupun pejabat Daerah termasuk tim sukses Bupati dan wabup Tuban yang gila-gilaan… BPK tentunya harus segera turun ke Tuban utk mengaudit, paling tidak nantinya masyarakat Tuban harus cerdas tidak akan memilih baik pemilu maupun pilkada Tuban orang-orang yg semacam itu, biang kerok kerusakan manajemen pemerintahan kab Tuban adalah Bupatinya tidak bisa memaimpin Birokrasi dengan benar, dan Birokrasinya diisi oleh orang-orang yg tidak kapabel asal mendukung Bupati dan WabupTuban dark Kalangan NU/PKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.