Jalan Poros Desa Rusak Parah

image

kotatuban.com-Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak dan Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, rusak parah. Kondisi tersebut semakin memprihatinkan memasuki musim hujan, lantaran lubang yang berada disejumlah titik tergenang air dan membahayakan pengguna jalan terutama kendaraan roda dua.

Menurut Sutikno,  warga Desa Sumurgung, kondisi jalan rusak sepanjang kurang lebih dua kilo meter terebut sudah terjadi cukup lama, namun hingga hari ini masih belum ada penanganan dari pemerintah. Warga yang sering menggunakan jalan itu mengaku khawatir lantaran lubang cukup dalam dan tergenang air menjadi samar dan membahayakan.

“Banyak lubang mas, malah ada lubang yang cukup dalam dan lebar. Jalan ini juga cukup ramai apalagi pagi hari, banyak anak sekoaah berangkat pakai sepeda motor dan sepeda pancal,” terang Sutikno.

Sutikno menjelaskan, terdapat sedikitnya lima titik lubang dijalan tersebut yang cukup parah, bahkan satu lubang sudah memutus aspal jalan, sehngga kendaraan terpaksa menggunakan bahu jalan untuk melintas. Hal itu juga dipandang cukup membahayakan, lubang yang tertutup air menjadi samar dan berpotensi mencelakai kendaraan yang melitas di sana.

Warga Berharap, jalan tersebut segera mendapatkan penanganan, sebab jalan yang menghubungkan dua desa itu  sudah lama dibiarkan rusak.”Ya kalao kita yang sering lewat sini berharap segera diperbaiki mas, ini kan bahaya,” harap warga tersebut. (kim).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.