Jalan Sumber Krawak Kembali Longsor

image
Kondisi jalanyang longsor

kotatuban.com-Belum lama diperbaiki setelah longsor diterjang banjir bandang, pada pertengahan Desember 2014 lalu, tanggul pembatas jalan di sumber Krawak Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban longsor lagi. Standart bangunan yang digarap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban kembali dipertanyakan.

“Bangunan belum tiga bulan mas, masak dilewati air aja sudah seperti ini, jangan-jangan pengerjaannya asal-asalan,” ujar Syafii, pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, bau jalan yang berada di tikungan cukup tajam itu memang longsor sepanjang kurang lebih 15 meter. Bahkan, longsor yang disebabkan oleh gerusan air hujan tersebut nyaris memakan jalan.

Menurut Syafii, jalan tersebut menjadi cukup rawan saat malam hari, sebab jalur yang longsor dan menikung cukup gelap. Parahnya, meski sudah longsor, belum ada rambu peringatan memadai yang dipasang dinas terkait di lokasi jalan longsor.

 “Sangat bahaya, sebab selain posisi longsornya di tingkungan tajam, juga tidak adanya rambu-rambu yang memadai, kalau saya mungkin sudah kenal dengan kondisi jalan di sini, kalau orang dari luar akan sangat berbahaya, bisa-bisa nyemplung,” terang pria pengendara sepeda motor warga Kecamatan Singgahan itu.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban Choliq Qunaisih masih tidak banyak berkomentar. Menurutnya hal itu masih akan ditanyakan kepada kepala bidang  jalan yang menangani. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.