Jalin Sinergitas, Dandim 0811 Silaturahmi Bersama Wartawan

kotatuban.com – Kodim 0811 Tuban silaturahmi bareng para media baik online, cetak, televisi, dan radio yang bertugas di Bumi Wali Tuban. Kegiatan tersebut di laksanakan di aula Makodim setempat, Selasa (2/3).

Acara yang digelar pertama kali oleh jajaran TNI tersebut sebagai bentuk sinergitas antara tentara bersama media Tuban dalam rangka menjaga keamanan Tuban tetap kondusif dan aman. “Sinergitas dan silaturahmi ini harus tetap terjaga. Kegiatan bagus yang harus dilaksanakan terus,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Lektol Inf. Nur Wicahyanto.

Dalam sambutannya, Dandim 0811 Tuban mengatakan peran pers sangat penting, khususnya sebagai sarana edukasi buat masyarakat luas. Sehingga nantinya masyarakat bisa lebih jelas dalam memahami informasi, dan fakta-fakta yang terjadi di lingkungan.

“Kita minta media tetap menyuguhkan informasi yang objektif buat masyarakat, selain itu, juga bisa menjadi sarana kontrol dan edukasi,” tegas Dandim Tuban.

Sementara itu, Khoirul Huda Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban mengatakan kegiatan ini positif. Sehingga kedepan perlu dilanjutkan dengan acara yang lebih santai atau non formal untuk membangun keakraban.

“Silaturahmi seperti ini terus di lanjutkan, agar hubungan yang sudah terjalin semakin erat” kata Khoirul Huda dalam sambutannya.

Hal sama juga di sampaikan Pipit Wibawanto Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban. Ia mengaku hubungan teman-teman media dengan Kodim Tuban sudah sangat baik.

“Dengan adanya acara seperti ini, kita berharap hubungan yang baik bisa semakin erat,” ungkap Pipit. (rto) 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban