Jamaah Haji Asal Tuban Dilaporkan Sehat

CJH Tuban saat manasik haji beberpa waktu lalu
CJH Tuban saat manasik haji beberpa waktu lalu

kotatuban.com-Jamaah haji asal Tuban yang kini masih berada di tanah suci semuanya dilaporkan sehat. Dari 767 jamaah tak ada yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

“Informasi yang kami terima baru saja dari Kemenag Jawa Timur, bahwa para jamaah haji dari Tuban dalam kondisi yang  fit seluruhnya, dan bersiap melaksanakan rangkaiaan ibadah haji,” terang Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Abdul Ghofar.

Ghofar menyampaikan, meski ada beberapa jamaah haji yang sudah menggunakan kursi roda, namun, kondisi jamaah masih memungkinkan untuk tetap melaksanakan ibadah. Mereka juga tetap beribadah bersama jamaah lainya. Disamping itu, dari jumlah jamaah haji yang ada, diakui Gofar, tidak ada satu jamaah haji yang mengalami salah alamat hilang atau kesasar.

“Mulai hari pertama tiba di Makkah sampai sejauh ini, Alhamdulillah dalam kondisi yang prima. Disamping itu jamaah memang sebelumnya sudah diinstruksikan untuk tidak jauh dari rombongan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Ghofar berharap, seluruh jamaah haji asal Tuban tetap menjaga kesehatannya, mengingat rangkaian ibadah haji masihcukup panjang.  Perbedaan cuaca  dan udara disana yang berbeda dengan kondisi ditanah air terkadang menjadi faktor jamaah haji Indonesia terserang penyakit.

“Jamaah haji harus pandai mengatur waktu dan jam istirahat untuk agar pelaksanaan ibadah disana berjalan lancar dan sempurna, ” himbaunya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.