Jamaah Haji Tuban Pulang 1 November

CJH Tuban saat berangkat beberapa waktu lalu
CJH Tuban saat berangkat beberapa waktu lalu

kotatuban.com – Sebanyak 767 jamaah haji asal Kabupaten Tuban rencananya pada 31 Oktober mendatang akan sampai kembali ke tanah air Indonesia. Sehingga, diperkirakan jamaah haji asal Bumi Wali tersebut akan datang ke Tuban kembali pada 1 November.

”Insyaallah jika tidak ada hambatan jamaah haji Tuban akan sampai Tuban kembali pada 1 November mendatang,” terang, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Tuban, Abdul Ghofar, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Sabtu (13/10).

Menurutnya, jamaah haji asal Tuban kemungkinan datangnya ke Tuban selisih beberapa jam antara kelompok terbang (Kloter) 54 dan 55. Selain itu, rencananya kedatangan para jamaah haji ini akan dipusatkan di Kompi Senapan C521 Jalan Sunan Kalijogo seperti pada tahun sebelum-belumnya.

”Untuk kedatangan para jamaah haji seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jika tidak ada perubahan akan kita pusatkan di Kompi Senapan C521,” tandasnya.

Saat disinggung kondisi jamaah haji asal Tuban saat ini, Gofar mengatakan, bahwasanya kondisi jamaah haji dalam kondisi baik. Walaupun saat ini cuaca di Makkah dalam kondisi sangat panas, yakni sekitar 43 drajat celcius. ”Kondisi disana memang saat ini sangat panas. Namun, para jamaah sudah kita himbau untuk memperbanyak kosumsi air putih agar tidak terjadi dehidrasi,” ungkapnya.

Diketahui, jamaah haji asal Kabupaten Tuban sebanyak 767 jamaah, dan berangkat pada 23 September lalu. Selain itu jamaah haji Tuban menempati klompok terbang (Kloter) 54 dan 55. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.