Jelang Pemilu, Polisi Razia Arak

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban merazia sejumlah lokasi yang ditengarahi sebagai pengedar dan pembuat minuman keras (Miras) jenis arak, Senin (31/3). Operasi tersebut dalam rangka melakukan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014.

Razia miras jelang Pemilu
Razia miras jelang Pemilu

Dalam kegiatan razia tersebut petugas berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis Arak yang sudah siap untuk diedarkan. Selain itu petugas juga menyita sejumlah peralatan yang digunakan untuk memproduksi arak dari rumah warga.
Sekitar 20 anggota kepolisian melakukan penyisiran sejumlah rumah warga yang berada di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, yang terindikasi masih melakukan produksi minuman keras jenis Arak. Saat melakukan penyisiran di desa itu petugas menemukan minuman keras jenis Arak tersebut dari rumah Dakun (45) dan Kandar (48).

Selain melakukan penyisiran di sejumlah rumah warga yang disinyalir masih melakukan produksi Arak di Desa Prunggahan Kulon, petugas juga melakukan penyisiran di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding. Sedangkan, dari Tegalagung petugas menemukan Arak dari rumah Nanang Susanto (38), dengan barang bukti puluhan liter Arak.

”Semua total barang bukti miras Arak yang berhasil kita amankan sebanyak 523 liter. Kemudian barang bukti kita bawa ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban.

Menurutnya, selain mengamankan ratusan liter arak yang sudah siap untuk diedarkan ke luar Tuban tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa alat yang digunakan untuk memproduksi miras tersebut dari rumah warga yang berada di wilayah Kecamatan Semanding. ”Para pemiliknya langsung kita lakukan pendataan untuk proses lebih lanjut. Sementara, untuk kegiatan razia ini akan terus kita lakukan untuk menciptakan suasa yang kondusif menjelang pemilu,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.