Jelang Ramadhan, Kondisi Jalan Pantura Butuh Perhatian

Jalan bergelombang di jalur pantura rawan menyebabkan kecelakaan
Jalan bergelombang di jalur pantura rawan menyebabkan kecelakaan

kotatuban.com – Mudik lebaran hari raya Idul Fitri sudah kurang dari dua bulan lagi. Namun, hingga kini kondisi jalan pada jalur pantai utara (Pantura) masih mengenaskan atau rusak parah. Tragisnya lagi, hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan pada jalan jalur Pantura tersebut.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Rabu (11/06) jalan yang ada di jalur Pantura yang mengalami kerusakan mulai Kecamatan Jenu hingga Kecamatan Bancar. Sedangkan, lobang pada jalan tersebut kedalaman kerusakannya juga bervariasi, mulai kedalaman 5 centi meter (CM) hingga kurang lebih 20 CM. Selain berlubang, juga ada beberapa titik ruas jalan yang bergelombang.
Alfin, salah satu pengguna jalan saat ditemui kotatuban.com mengungkapkan, pada jalur Pantura banyak jalan yang mengalami kerusakan. Bahkan, gara-gara kondisi jalan yang cukup memprihatinkan banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.
”Sering juga pengguna jalan yang mengalami kecelakaan gara-gara rusaknya jalan,” tandasnya.
Sebagai warga masyarakat, Alfin berharap pemerintah segera memperbaiki Jalan pada Jalur Pantura sebelum mudik lebaran. Pasalnya, jika kondisi jalan tidak segera diperbaiki akan berbahaya untuk pengguna jalan.
”Biasanya kan jika mudik lebaran, Pantura akan padat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sehingga sangat berbahaya sekali jika kondisi jalan rusak seperti ini,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.