JOB PPEJ Akan Bor Karang Mudi Secara Miring

kotatuban.com – Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) akan melakukan pengeboran secara miring di sumur minyak Karang Mudi, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel. Pengeboran ini tampaknya akan segera dimulai dalam waktu dekat, Sabtu (13/12).

job 1Sebelumnya, proyek pengeboran secara miring yang telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu tersebut sempat stagnan. Sebelum, diputuskan untuk melakukan pengeboran miring pada sumur Karang Mudi tersebut dengan beragam alasan.

Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Basith Syarwani, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, kalau pengeboran di Karang Mudi merupakan agenda terdekat perusahaan. Diperkirakan proyek pengeboran miring tersebut akan mulai pada Bulan Januari tahun 2015 mendatang.

”Kita perkirakan pengeboran miring pada Karang Mudi akan dimulai pada awal tahun 2015 mendatang,” terangnya.

Menurutnya, operator akan melakukan pengeboran miring pada sumur Karang Mudi dari Pad C Sumur Mudi. Pemilihan lokasi ini mengingat jarak terdekat dengan sumber Migas disana. Mengingat pemboran miring juga mempunyai jarak terbatas. ”Rencananya, Karang Mudi akan kita bor dari Pad C Mudi, karena disitu kan memang terdekat dengan titik Karang Mudi,” lanjut Basith.

Lebih lanjut, Basith mengatakan, ada beberapa alasan terkait pengeboran miring yang akan dilakukan pada Karang Mudi. Salah satunya, adalah faktor kendala pembebesan lahan. Dimana pemilik lahan meminta harga di atas ketentuan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, faktor lokasi Karang Mudi yang mudah terendam banjir, juga menjadi alasan operator melakukan pengeboran miring. ”Jadi ya sudah kita putuskan dibor saja lewat sumur Mudi,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.