JOB PPEJ Bantu Evakuasi Jembatan Ambruk

kotatuban.com – Polres Tuban bersama dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban melibatkan tim dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) untuk mengevakuasi truck yang menjadi korban ambruknya jembatan Widang-Babat, Selasa (17/04) kemarin.

Untuk melakukan evakuasi alat berat berupa crane dari operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) itu juga didatangkan ke lokasi jembatan yang ambruk. Selain itu sedikitnya 20 personil dari tim JOB PPEJ di terjunkan ke lokasi jembatan yang ambruk di jalan nasional itu.

Pantauan di lapangan, untuk alat berat yang didatangkan guna mengangkat tiga kendaraan dump truk yang ikut ambruk dan masuk ke dalam sungai Bengawan Solo itu. Adapun untuk crane yang di datangkan digunakan membantu melakukan evakuasi itu memiliki kapasitas 50 ton.

”Crane ini didatangkan dari JOB PPEJ. Kita juga sempat mendatangkan crane dari Semen Indonesia,” terang Joko Ludiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Sebelum melakukan proses evakuasi dilakukan, tim dari JOB PPEJ sudah melakukan berbagai persiapan untuk evakuasi tiga trcuk yang masuk ke dalam Bengawan Solo itu. Termasuk melakukan pemasangan lampu penerangan di sekitar lokasi jembatan yang ambruk tersebut.

“Kita sudah melakukan upaya untuk evakuasi. Karena memang kendaraan yang kita evakuasi merupakan kendaraan besar sehingga membutuhkan kendaraan berat,” ungkapnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban