JOB PPEJ Tak Hadiri Pertemuan Dengan Warga

Hearing antara warga dengan Komisi C DPRD Tuban di aula kecamatan Soko
Hearing antara warga dengan Komisi C DPRD Tuban di aula kecamatan Soko

kotatuban.com – Pihak dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) tidak menghadiri pertemuan mediasi antara warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko dengan Komisi C DPRD Kabupaten Tuban, di aula Kecamatan Soko, Rabu (03/08).

 

”Pihak JOB PPEJ telah konfirmasi kepada kita bahwa tidak bisa datang pada hearing antara warga dengan Komisi C. Katanya mereka masih sibuk menyusun sosialisai hasil kajian dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya terkait flare,”  kata Muji Slamet, Camat Soko, pada pertemuan tersebut.

 

Selain itu, lanjut Muji Slamet, JOB PPEJ saat ini juga sedang fokus pada permasalahan penurunan produksi minyak  dan gas yang saat ini sedang menurun.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tuban, Tri Astutik merasa kecewa dengan tidak hadirnya pihak JOB PPEJ pada pertemuan tersebut. Pasalnya, kehadiran pihak perusahaan sangat penting untuk mengetahui permasalahan yang ada antara perusahaan dengan warga masyarakat Desa Rahayu.

 

”Yang pastinya kita sangat menyesalkan tidak hadirnya pada mediasi ini. Karena ini sangat penting, terkait masyarakat sekitar perusahaan. Apapun alasan JOB PPEJ harusnya bisa datang,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

 

Kekecewaan tidak kehadiran pihak JOB PPEJ tersebut juga dilontarkan salah satu warga Desa Rahayu di pertemuan tersebut. Warga menilai bahwa JOB PPEJ tidak memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan permasalahan antara perusahaan dengan warga Desa Rahayu.

 

”Kami sangat kecewa pihak JOB PPEJ tidak datang. Ini menandakan bahwa JOB PPEJ tidak punya iktikad baik,” kata salah satu warga pada pertemuan tersebut. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.