Kabupaten Tuban Kembali Raih LPPD Terbaik

kotatuban.com– Pemerintah Kabupaten Tuban kembali menerima Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha  dari Presiden Republik Indonesia yang diterima langsung Bupati Tuban Fathul Huda.

Bupati Tuban Fathul Huda (baju batik) saat6 menerima penghargaan dari Mendagri
Bupati Tuban Fathul Huda (baju batik) saat6 menerima penghargaan dari Mendagri

Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha  dari Presiden Republik Indonesia yang disematkan oleh Menkopolhukam Marsekal Purnawirawan Joko Suyanto dan Piala yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di  Jakarta, Jum’at (25/4)

Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha  diberikan kepada kepala daerah yang berhasil mencapai kinerja terbaik berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama dua tahun yaitu di tahun 2011 dan 2012.

“Alhamdulillah selama dua tahun berturut-turut kerja keras kita mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Pusat, sehingga kita menerima penghargaan dan piala,” terang  Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Drs. Heri Sisworo MH usai menjadi Inspektur Upacara Hari Otonomi Daerah di halaman Pemkab Tuban.

Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan atas prestasi Pemerintah Kabupaten Tuban. Sejak kepemimpinan Bupati Fathul Huda, Pemkab Tuban terus meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui capaian kinerja, diantaranya,  peningkatan  pelayanan urusan kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, perumahan, lingkungan hidup, pariwisata dan pertanian. Pembangunan fisik maupun non fisik terus ditingkatkan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Tuban.

“Penghargaan dari pemerintah pusat itu bukan hanya untuk para pejabat, tapi, penghargaan itu untuk kita semua termasuk masyarakat Kabupaten Tuban,” tutur Sekakb Heri Sissworo.

Tanda kehormatan ini akan dijadikan motivasi untuk terus bekerja sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Tuban. Bahkan, tekad untuk meningkatkan kinerja akan terus dilakukan. Bukan hanya sekedar untuk meraih penghargaan, tapi, lebih pada tuntutan masyarakat yang sudah menjadi tanggungjawab semua Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam rangkaian puncak hari otonomi daerah ke-18 yang dilaksanakan di Istana Negara, dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang sekaligus menyerahkan tanda kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha bagi daerah yang mendapat predikat berkinerja terbaik selama tiga tahun berturut-turut salah satunya Gubernur Jawa Timur. (ros)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.