Kadisdikpora : SDN V Penidon Dianggarkan Rp350 Juta

Kadisdikpora Tuban Sutrisno
Kadisdikpora Tuban Sutrisno

kotatuban.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban telah mengalokasikan dana untuk renovasi bagunan untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) Penidon V, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang. Alokasi dana untuk renovasi gedung sekolahan tersebut sebesar Rp 350 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Sutrisno, saat ditemui kotatuban.com, Rabu (24/09) diruang kerjanya mengungkapkan, untuk renovasi pembangunan gedung SDN Penidon V sudah dianggarkan melalui DAK tahun 2015. Dana tersebut sebesar Rp 350 juta, dan diperuntukkan tiga lokal kelas.

”Ya, kita telah menganggarkan dana untuk renovasi SDN Penidon V, pada tahun 2015 ini melalui dana DAK. Sebenarnya, renovasi tersebut sudah kita anggarankan pada tahun 2011 lalu, namun kepala sekolah tidak mau menerima proyek pembangunan tersebut,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Penidon V, yang berada di Desa Penidon, Kecamatan Plumpang terpaksa harus belajar di rumah dinas guru. Pasalnya, sekolahan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pantauan kotatuban.com dilapangan, Rabu (24/09) sekolahan dasar tersebut mengalami kerusakan cukup parah, plafon sudah banyak yang copot dan berlubang sehingga hal tersebut sangat membahayakan siswa. Selain itu, tembok sekolahan tersebut juga sudah banyak yang mengelupas. Bahkan, lantainya yang terbuat dari tekel juga sudah banyak yang copot. (duc)

 

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.