Kalapas Tuban : “Kaburnya Napi Ada Kesalahan SOP”

kotatuban.com – Kaburnya dua narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tuban pada Minggu (28/05) kemarin disebabkan karena ada kesalahan Standart Operating Prosedure (SOP) yang dilakukan oleh petugas dapur di Lapas tersebut.
Hal itu diungkapkan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tuban, Danang Yudiawan kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (29/05). Nike Air Max 2016 damskie Menurutnya, kesalahan SOP dan kelalaian yang dilakukan oleh petugas dapurlah menjadi penyebab awal kaburnya dua narapidana tersebut.
”Setelah kita melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi ada kesalahan SOP yang dilakukan petugas kami sehingga terjadilah kaburnya dua tahanan tersebut,” ungkapnya.
Menurutnya, kronologi awal kaburnya dua narapidana yang diketahui bernama Dzulkifli bin Firdaus (22), warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, dan Zainudin (29), narapaidana warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang tersebut berawal petugas dapur yang menyuruh warga binaan untuk membuang sampah dengan memberikan kunci.
”Sebenarnya daerah itu steril tidak boleh dibuka tanpa pengawasan petugas. billige Nike sko norge Dan pada hari Minggu itu petugas menyuruh warga binaan untuk membuang sampah. scarpe nike air max Saat salah satu warga binaan membuang sampah itulah Dzulkifli dan Zainudin menyusup kearea pembuangan sampah,” ungkapnya.
Setelah pintu area pembuangan sampah itu ditutup kembali oleh warga binaan yang membuang sampah tadi, kemudian kedua tahanan tersebut memanjat tembok Lapas dan berhasil keluar.
”Sebenarnya saat kedua warga binaan itu meloncat pagar dari blok wanita terdengar. Nick Chubb UGA Jersey Namun, itu dikira kucing,” ujar Kalapas.
Diberitakan sebelumnya, dua tahanan berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban, Minggu (28/05) kemarin. nike air max norge nettbutikk Kaburnya dua tahanan tersebut dengan cara memanjat tembok yang berada dibelakang lembaga pemasyarakatan tersebut.
Dua tahanan yang nekat kabur itu diketahui bernama Dzulkifli bin Firdaus (22), warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan. Maglie Milwaukee Bucks Narapidana itu terlibat dalam kasus penjamberatan di kawasan Tuban dengan vonis hukuman pidana selama 20 bulan penjara.
Dzulkifli kabur sebelum masa tahanannya habis bersama temannya, Zainudin (29), narapaidana warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Goedkoop Nike Air Max Zainudin terlibat dalam kasus pencurian di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangilan dengan vonis pidana selama 19 bulan penjara.

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban