Kapal Pengangkut Minyak Terbakar di Laut Pantura

kotatuban.com-Kapal tanker pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di perairan utara Laut Jawa. Belum jelas penyebab terbakarnya kapal yang menurut informasi akan loading mengangkut minyak dari Terminal BBM Pertamina di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jumat (24/1) itu.

Menurut beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut,  asap tebal berwarna hitam terlihat dari pinggir jalan yang berjarak sekitar 3 kilo meter dari lokasi. Kapal terbakar,” tadi sekitar jam satu itu terlihat asap dari kapal,” kata Kasto, warga Tasikharjo.

Saat kotatuban.com, meninjau di lokasi kebakaran, kapal masih mengeluarkan asap berwarna hitam. Kawatir adanya ledakan, tTak satu pun warga maupun wartawan yang berani mendekat. Mereka hanya bisa melihat dari pintu gerbang sebuah perusahaan yang berada di titik terdekat dengan kapal yang terbakar.

Akibat kebakaran kapal itu, Tiga Anak Buah Kapal (ABK) kapal tanker mengalami  luka-luka, sementara 22 lainnya selamat tanpa cidera. “Ada 25 ABK, 22 selamat,  dan  3 ABK yang mengalami luka bakar ringan,” terang Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi,  saat ditemui wartawan di luar pelabuhan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Seluruh ABK yang melompat ke laut saat terjadi kebakaran sudah dievakuasi seluruhnya. Hingga kini penyebab kebakaran kapal tanker tersebut masih dalam tahap penyelidikan petugas. ” Kami masih mencari tahu penyebabnya,” pungkas Kapolres. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.