Kapolres Peringatkan Calon Anggota Polisi, Waspada Penipuan

kotatuban.com – Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi menghimbau kepada para calon Brigadir Polisi, orang tua, maupun kerabat untuk mewaspadai penipuan, Kamis (24/04). Pasalnya, dengan lolosnya ratusan pendaftar Calon Brigadir Polisi tahun 2014 ini akan banyak penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengatas namakan pihak polisi.

Calon anggota Polisi
Calon anggota Polisi

Kapolres mengungkapkan, para orang tua pendaftar Calon Brigadir Polisi supaya waspada dan selalu berhati-hati dengan tindak penipuan yang meminta sejumlah uang atau imbalan lain oleh orang tidak dikenal dengan alasan supaya anaknya lolos untuk menjadi anggota Polisi. ”Pelaksanaan pendaftaran Calon Brigadir Polisi ini betul-betul transparan dan tidak dipungut biaya sedikitpun,” ungkapnya.

Menurutnya, biasanya dengan adanya penerimaan atau pendaftaran untuk calon brigadir polisi selalu dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penipuan seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Modusnya, mereka mendatangi para orang tua pendaftar calon polisi dan meminta sejumlah uang dengan alasan untuk meloloskan para pendaftar calon polisi itu bisa masuk menjadi anggota polisi.

”Kalau ada orang yang mengaku dari kepolisian dengan membawa kwitansi lengkap dengan stempel dari Polri untuk meminta uang itu semuanya palsu. Jadi harus hati-hati dan waspada, jangan sampai menjadi korban penipuan. Jika ada orang yang akan menipu segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tegasnya.

Diketahui, untuk pendaftar Calon Brigadir Polisi dari Polres Tuban yang telah lolos pemeriksaan administrasi sebanyak 838 pendaftar. Calon tersebut akan diikutkan untuk tes tahapan selanjutnya di Polda Jatim. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.