Kapolres Tuban Ajak Siswa SMAN 2 Tuban Perangi Narkoba dan Hoax

kotatuban.com – Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono berharap kepada para siswa yang ada di Kabupaten Tuban tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. Apalagi mengedarkannya. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang sangat merusak dan merugikan bagi generasi muda.
Hal tersebut disampaikan perwira polisi kelahiran Bojonegoro tersebut saat memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMAN 2 Tuban, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Rabu (10/10).
”Kita berkomitmen melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Tuban. Untuk itu, kita mohon kerjasamanya kepada semua pihak bersama polisi untuk melakukan pemberantasan narkoba ini,” ungkapnya.
Selain itu, Kapolres juga meminta kepada para siswa untuk berhati-hati dalam bermedia sosial (medsos). Jangan sampai menyebarkan berita hoax atau tidak benar di medsos.
”Janganlah menyebarkan berita bohong atau hoax di medsos karena selain merugikan orang lain juga merugikan diri sendiri,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memotivasi para siswa untuk gemar membaca. Karena semakin banyak membaca, maka akan semakin banyak yang diketahui.
”Seperti yang dikatakan filosof dari Prancis (Foltaire) semakin aku membaca semakin aku berpikir dan semakin banyak saya belajar semain banyak hal-hal baru yang tidak saya ketahui,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Kepala SMAN 2 Tuban, Anis Afandi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tuban yang telah memberikan motivasi kepada para siswa. Sehingga, dengan kegiatan tersebut diharapkan para siswa bisa termotivasi.
”Acara seperti ini sangat bagus, bisa mendorong motivasi para siswa. Semoga dapat rutin dijalankan,” pungkasnya. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban