Kapolri Apresiasi Polres Inovatif Program Layanan Berbasis IT

Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad paparkan program SIBI di hadapan Kapolri Jendral Tito Karnavian di Mapolres Sidoarjo

kotatuban.com – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi program pelayanan mayarakat yang berbasis Informasi Teknologi (IT). Hal tersebut disampaikan Kapolri pada launcing pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi Polda Jatim.

Launcing yang dilakukan di Mapolres Sidoarjo, Kamis (01/09) tersebut diikuti 7 Polres di Jawa Timur yang menampilkan berbagai aplikasi pelayanan publik berbasis IT. Yakni Polres Tuban dengan Sistem Informasi Bumi Wali (SIBI). Selain itu, juga Polres Sidoarjo, Polres Bojonegoro, Polres Lamongan, Polres Gresik, Polres Jember, dan Polres Malang Kota.

”Saya sangat mengapresiasi Polres – Polres yang telah memiliki terobosan-terobosan seperti ini. Saya berharap program seperti ini dapat diikuti oleh Polres lain yang ada di Indonesia,” ujar Kapolri pada sambutannya.

Menurutnya, kepolisian harus selalu terus berinovasi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi. Selain itu, kepolisian juga harus bekerjasama dengan kepala daerah untuk mengintregasikan program-program yang ada.

”Kepolisian bisa bekerjasama dengan pihak mana saja untuk menciptakan program-program dan inovasi yang mempermudah dan melayani masyarakat. Seperti Polres Tuban yang telah bekerjasa dengan pemerintah daerah dalam aplikasi SIBInya,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini sudah waktunya birokrasi menciptakan program-program yang moderen berbasis teknologi informasi.

”Kita juga akan mendorong kepada kepala daerah dan birokrasi untuk berinovasi berbasi TI agar mempermudah dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (duc)

 


Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.