Kembangtumbuhkan Kepribadian Dalam Pramuka

Letnan Kolonel Kav. Rahyanto Edi Yunianto saat membuka perkemahan
Letnan Kolonel Kav. Rahyanto Edi Yunianto saat membuka perkemahan

kotatuban,com– Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban gelar  perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika selama dua hari yang dilaksanakan di halaman belakang markas Kodim setempat.  Kegiatatan tersebut diikuti 328 peserta pramuka dari 20 Koramil yang ada di Tuban.

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letnan Kolonel Kav. Rahyanto Edi Yunianto, yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Satuan Karya Pramuka  Wira Kartika, mengatakan, melalui kegiatan perkemahan ini pramuka sebagai organisasi kepanduan harus mampu mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, disiplin dan kepemimpinan.  Selain itu juga harus mampu menumbuhkan semamgat jiwa patriotik dan semamgat jiwa bela negara berdasarkan nilai yang terkandung dalam dasa darma Pramuka.

Perkemahan Satuan Karya  Wira Kartika ini diikuti seluruh Wira Kartika yang ada di Ranting Kodim 0811 Tuban.  Kegiatan perkemahan selama dua hari, sejak Sabtu (14/6) hingga Minggu (15/6) ini juga diharapkan sebagai pendorong bagi Pramuka agar mampu melaksanakan kegiatan yang nyata dan positif. “Sehingga kegiatan ini mampu memberikan bekal kehidupan, pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” kata kata Letkol Rahyanto.

Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membantu generasi muda dalam pembudayaan dan pemberdayaan nilai-nikai karakter bangsa di lingkungan sekitar. Selain itu mampu mengaplikasikan sikap kerjasama nasionalisme dan rasa persatuan, kesatuan bangsa, jujur, peduli dan berfikit kritis serta positif.

“Melalui kegiatan ini kami berhara peserta mampu menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam tekad persaudaraan,” sambung Komandan Kodim 0811 itu. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.