Kenakan Pakaian Adat Ratusan Siswa BAS Pawai

image
SiswaSD BAS tegah pawai

kotatuban.com – Sekitar 613 siswa dari Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sekolah Dasar (SD) Bina Anak Sholeh (BAS) dan 86 orang guru melakukan pawai, Jumat (28/11). Para peserta pawai menggunakan pakaian ada dari berbagai suku yang ada di Indonesia, seperti suku jawa, papua, kalimantan, dan dari berbagai suku lainnya.

Pawai tersebut dimulai dari SD BAS yang ada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, kemudian Jalan Pramuka, kemudian melewati Jalan Sunan Kalijogo, dan kemudian kembali ke sekolahan BAS. Disepanjang jalan yang dilalui para siswa tersebut mengumandangkan sholawat nabi.

”Pawai ini dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan, hari Guru, dan Cipta Puspa dan Satwa Nasional. Selain itu, kegiatan ini diikuti kurang lebih 700 orang siswa dan guru,” terang, Bagian Kesiswaan dan Humas SD BAS, Umi saat dikonfirmasi kotatuban.com seusai kegiatan.

Menurutnya, sedangkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan mencintai budaya bangsa Indonesia. Selain itu, pada kegiatan tersebut sekaligus mengajarkan dan memberikan kesadaran kepada para siswa dan karyawan untuk mencintai lingkungan.

”Sebelum kegiatan ini kami telah memberikan edukasi kepada seluruh siswa dan karyawan untuk mencintai dan memperhatikan lingkungan, seperti jangan sampai membuang sampah secara sembarangan dan turut menjaga tanaman baik yang ada dilingkungan sekolahan maupun di jalanan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Umi mengatakan, pawai tersebut juga untuk menyambut akan diikutinya lomba adiwiyata tinggat provinsi sekolahan tersebut. ”Pada Februari 2015 nanti kita akan mengikuti lomba sekolah adiwiyata tinggat provinsi, jadi pawai ini merupakan menyambut lomba tersebut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.