Kerugian Banjir Montong Ditaksir Capai Rp 700 Juta

image
Banjir di Montong

kotatuban.com – Banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Montong, Sabtu (27/12) malam lalu menelan kerugian yang tidak sedikit. Kerugian akibat terjangan air yang melanda beberapa desa diwilayah tersebut ditaksir mencapai Rp 700 juta.

Desa di wilayah Kecamatan Montong yang diterjang banjir, antara lain Desa Talangkembar, Sumurgung, Pakel, Montongsekar, Guwoterus, dan beberapa desa lainnya. ”Untuk estimasi kerugian banjir yang melanda Montong beberapa waktu yang lalu sekitar Rp 700 juta,” terang, Sekretaris Kecamatan Montong, Maftukhin Reza, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (29/12).

Dia mengatakan, kerugian Rp 700 juta tersebut masih merupakan penghitungan sementara atau hanya estimasi saja. Kerugian itu dari rusaknya rumahnya warga yang disebabkan oleh terjangan banjir. ”Kerugian itu baru hitungan sementara, untuk hitungan detailnya belum ada,” tandasnya.

Menurutnya, untuk desa yang terparah diterjang banjir adalah Desa Guwoterus dan Desa Talangkembar. Sedangkan kondisi untuk kedua desa tersebut, saat ini kekurangan air bersih. ”Untuk masyarakat yang ada di Guwoterus dan Talangkembar kekurangan air bersih untuk minum, mandi, cuci, dan kebutuhan lainnya,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Reza mengatakan, saat ini pihak kecamatan telah mengajukan untuk didistribusikan air bersih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban. ”Hari ini rencananya BPBD mau mendistribusikan air bersih untuk kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.